Menghadapi Tahun 2017 Sentul harus Siap Menjadi Tuan Rumah Moto Gp

Advertisement
Advertisement
Menghadapi Tahun 2017 Sentul harus Siap Menjadi Tuan Rumah Moto Gp - Tidak mudah untuk menjadi tuan rumah Moto Gp, indonesia yang sedang di sorot untuk menjadi tuan rumah balapan motor bergengsi ini tentunya harus memenuhi syarat yang sudah di tetapkan. Ketua di bidang olah raga ini, yang di rangkul oleh IMI ( Ikatan Motor Indonesia) Jawa Barat "Sony Muhammad Heryandi" berkata jika indonesia ingin masuk dalam kalender moto Gp maka indonesia harus siap merombak total sirkuit yang pernah menjadi salah satu musim di moto Gp tahun 1997 silam, tiada kata lain yakni adalah sirkuit sentul.

circuit sentul
Peluang Sirkuit sentul untuk menjadi tuan rumah moto Gp sangat berat sekali "ujar Sony Muhammad Heryandi" indonesia tidak bisa bersantai - santai dalam menghadapi hal seperti ini, menurut kabar Thailand juga memiliki hal serius ingin menggelar sekaligus menjadi tuan rumah moto Gp 2017. Negri Gajah Putih ini terbilang selangkah lebih maju di banding indonesia dalam hal Sirkuit dan fasilitasnya karena negri gajah putih ini menjagokan Chang International Circuit sebagai kandidat moto Gp 2017 nanti.

circuit  sentul
Menanggapi hal ini Pemerintah, IMI, dan pengelola sirkuit sentul harus memikirkan fasilitas pendukung seperti hotel dan fasilitas umum yang lengkap dan modern demi kenyamanan para pengunjung. karena yang akan datang nanti bukan hanya tim moto Gp beserta ribuan krunya tapi juga wisatawan yang jumlah nya di perkirakan lebih dari lima ribu pengunjung. begitu juga yang di tunjuk menjadi perancang sirkuit sentul ialah Hermann Tilke, yang juga mendesign beberapa sircuit ternama di berbagai negara seperti sircuit sepang di malaysia, Yas Marina di Abu Dhabi,  Katalunya di Spanyol, Hingga Lipo Village International Formula di karawaci Tanggerang Indonesia pada tahun 2008.

Kedatangan Hermann tilke ke indonesia di sengaja di undang oleh prMoto Gp, Dona Sport SL untuk mendesign ulang tata letak sirkuit sentul yang memiliki panjang lintasan sejauh 4,12 km. menurut Hermann Tilke memerlukan waktu 6 bulan untuk mendesign dan waktu untuk merenovasinya satu tahun. dan apakah indonesia sangup untuk benar - benar menjadi tuan rumah moto Gp 2017 nanti.
Berikut peta lokasi Sentul International Circuit :




Advertisement