Tips Agar Motor Vespa Anda menjadi Irit

Advertisement
Advertisement
Tips motor irit - Banyak yang menganggap bahwa motor vespa itu boros pemakaian bahan bakar mesin, tapi itu salah, vespa juga sama seperti kita apabila kita merawat tubuh kita dengan baik, maka otomatis stamina kita juga terjaga. begitu juga dengan motor vespa anda, apabila anda merawat vespa anda dengan baik maka stamina dan kekuatan motor anda akan stabil.

Vespa biru
Sedikitnya anda harus tau sebagai pecinta motor vespa , dimulai dari bensin yang masuk kedalam mesin hingga pembakaranya. Proses pembakaran dalam silinder dimulai dari pencampuran bensin dan udara yang masuk masuk ke dalam karburator dan di teruskan ke ruang pembakaran. seterus nya kabut yang ada di ruang karburator harus habis terbakar.

Terkadang apabila mesin kita mempunyai banyak kendala itu dapat berpengaruh juga dengan apa yang akan kita bahas kali ini.. Tips yang paling penting agar motor vespa kita irit adalah dengan cara perawatan dan servis mesin kita dengan cara yang dengan cara rutin, agar kebugaran mesin kita tetap terjaga dan satabil. hal seperti itu bisa memepermudah untuk kita mengetahui kerusakan kecil pada mesin motor kita.

Namun ada tips yang simpel dengan cara tak usah bongkar-bongkaran mesin kita, anda cukup mengecek pengapian motor vespa anda, setelah itu apabila sudah yakin dengan pengapian anda (pengapian nya normal) anda cek busi anda, apakah busi anda normal atau tidak? apabila sudah yakin dengan kondisi pengapian yang keluar dari busi anda coba anda hidupkan motor anda, setelah itu anda seting dari karbulator anda, sebelum itu pastikan ukuran sepuyer anda dengan ukuran yang kecil. (tanyakan dulu hal ini kepada bengkel yang sering anda kunjungi).
Ada juga hal yang lebih simpel yaitu dengan cara menyemprotkan cairan pembersih khusus pembakaran mesin. cara kerja cairan pembersih ini yaitu dengan cara menyemprotkan cairan pembersih ini kedalam ruang pembakaran, cairan ini bekerja dengan  mengikis semua kotoran dan kerak yang ada pada ruang pembakaran. Cairan pembersih ini biasanya di semprotkan pada mulut karburator dan pada lubang spuyer karburator anda. tujuann nya untuk mengangkat kotoran-kotoran dan komponen-komponen yang menghalangi jalanya bahan bakar yang turun dari karburator menuju ruang pembakaran.

Penyemptotan lebih baik di praktekan pada saat mesin anda menyala, dan dengan kondisi tarikan gas tang tinggi.


Advertisement