Vespa Antik

Advertisement
Advertisement
Vespa Antik - Waktu saya masih usia dini, motor vespa identik dengan motor Pak Guru. Tapi sekarang vespa sangat populer di kalangan remaja.saya sendiripun menyukai motor vespa di identik dari ke unikan bentuk - bentuknya mulai dari clasic sampai exstreme. 

Letak keunikan motor vespa bisa di bentuk menjadi apa saja sesui keinginan mereka yg mencintainya, tapi kalau harus di rusak dan di potong sayang juga, takut lama-lama body vespa yang ada malah punah hehe. Tapi mereka buat para kreatif mempunyai alasan dan pemikiran masing - masing untuk menyalurkan apa yang sedang mereka inginkan.

Vespa antik dalam bahasan kita sekarang yaitu vespa yang sangat sulit untuk di temui dalam ukuran masanya (waktu) yang dikategorikan sangat tua, dan dalam kelas harga barang antik lebih mahal dari apa yang kita fikirkan, terkadang penawaran pun tidak pernah berlaku, hanya si pemilik lah yang berwenang menawarkan harga.. kecuali ada titik-titik deh..hehe

Dari semua jenis mungkin hanya beberapa saja yang akan kita bahas.
seperti yang satu ini yang sangat di gemari kemungilan nya yakni PTS 90 dan PTS 100,sedikit perlu kita ketahui perbadaan antara PTS 90 dan PTS 100 diantaranya :

- PTS 90 pada sepido meternya hanya tertulis
   angka sampai 80km
- PTS 90 terdapat emblem berwana krom
   bertuliskan  Special yang terpasang di bagian
   belakang tepatnya di atas lampu bagian rem
   belakang
-  PTS 100 pada sepido meternya hanya tertulis
   angka sampai 120km
-  PTS 100 terdapat emblem berwana krom
   bertuliskan  100 Special dan dibawah box
   bagasi sebelah
   kirinya terdapat tulisan emblem P100TS.
Dan yang termasuk dalam kategore antik lain nya seperti Vespa super tahun 1966,vespa jenis ini memang cukup banyak populasinya di negri tercinta ini dan banyak di gemari dari mulai bentuk kepala bulatnya yang menjadi salah satu ciri vespa super 1966.
vespa yang dikeluarkan oleh perusahaan Piaggio di era 60an ini cukup menarik perhatian para kolektor ingin memilikinya.

Masih banyak jenis antik-antik lainya untuk dibahas di lain waktu mudah-mudahan bermangfaat  buat sist broo hehe..
Ingin tau sejarah masuknya Vespa Ke Indonesia baca disini.

Advertisement