Pantai Pangandaran Objek Wisata Pantai Nomer Satu Di Jawa Barat

Advertisement
Advertisement
Pantai Pangandaran Objek Wisata Pantai Nomer Satu Di Jawa Barat - Siapa yang tidak tau Pantai Pangandaran, pantai yang merupakan pantai nomer satu di jawa barat. bukan hanya di jawa barat saja nama pantai ini juga sudah menasional. bahkan pantai pangandaran pernah di jadikan tempat wisata terpaforit pada tahun 2008 di indonesia. Ada beberapa keistimewaan pantai pangandaran yakni keberadaanya yang di hampit oleh dua bukit kecil, hamparan pasir hitam dan pasir putihnya yang sangat memikat para pengunjung untuk berwisata ke pantai pangandaran.

Gerbang pintu tol pangandaran
Bukan hanya domesetik, turis - turis dari mancanegarapun tidak sedikit yang berkunjung ke pantai pangandaran. ciiri khas ombak yang sangat tenang menjadikan suasana pantai pangandaran sangat cocok untuk dinikmatai adapun macam - macam kegiatan yang bisa kita lakukan di pantai pangandaran seperti halnya berenang, berjemur, bisa juga menikmati sunset di sore hari dan lain sebagainya.

Disekitar pantai pangadaran anda bisa melihat bukit yang merupakan daerah cagar alam di pangandaran, disana banyak terdapat hewan-hewan yang di lindungi seperti monyet, rusa, burung, kerbau dan masih banyak lagi hewan yang lainya. Bukan hanya itu saja, ada juga goa alami dan goa buatan yang di bangun oleh jepang yang dibangun pada masa perang dunia kedua.

Pantai pangandaran dulunya terkenal sebagai kota nelayan yang sangat kecil, kegiatan mencari ikan para nelayan hingga saat ini masih bisa kita saksikan, dimana para nelayan berangkat pagi dan pulang sore dengan membawa hasil tangkapanya, pantai pangandaran terbagi dua bagian, karna dua bukit yang menghapitnya yakni pantai barat dan pantai timur. "Pantai barat" adalah pantai yang sangat cocok di jadikan tempat wisata yang ideal bersama sanak keluarga, dikawasan ini anda bisa berenang berjemur dibawah terik matahari dan melakukan aktifitas lain yang anda sukai. Berbeda dengan pantai pangandaran barat, "Pantai Pangandaran Timur" ( pantai timur ) menyuguh kan wisata kuliner laut, bagi anda yang suka kuliner laut silahkan anda berkenjung saja ke pantai pangandaran, Pantai  Timur pangandaran juga menyuguhkan bagi anda penggemar olahraga diatas air seperti jet sky, dan banana boat.
Peta Lokasi Pantai Pangandaran :


Selain itu fasilitas lain juga ditawarkam di pangandaran seperti : Hotel, Penginapan, Restoran dan aksesores yang di jual di toko-toko di sekitar pantai pangandaran. selain keindahan pantainya, pangandaran juga mempunyai keistimewaan lain diantaranya : 
  • Melihat metahari terbit dan terbenam dari sisi pantai yang berbeda
  • Pantai yang landai serta jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama, sehigga membuat kondisi pantai aman untuk dipakai berenang.
  • Terdapat pantai yang berhamparkan pasir putih
  • Terdapat tanaman laut dengan hiasan batukarang dengan pesona pemandangan yang sangat indah
  • Goa jepang peninggalan jepang
Sebelumnya apabila anda berniat untuk berlibur menuju pantai pangandaran,anda mungkin perlu sedikit tau, sebelum anda masuk lokasi wisata pantai pangndaran digerbang pintu, atau yang sering dikenal dengan gerbang tol pangandaran ada wajib membayar tarif/biaya masuk diantaranya :
  • Orang(1 orang) : Rp.3000,-
  • Motor : Rp.7000,.
  • Jeep : Rp.20.000,-
  • Carry : Rp.35.000,-
  • L.300 : Rp.50.000,-
  • Bus Mini : Rp.70.000,-
  • Bus Sedang : Rp.105.000,-
  • Bus Besar : Rp.175.000,-  
Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke pantai pangandaran, yuk berlibur.. dan semoga artikel ini cukup membantu anda sedikitnya memberi sedikit pengetahuan tentang pantai pangandaran.

Advertisement