Moto Gp 2017 Tidak Jadi Di SENTUL

Advertisement
Advertisement
Moto Gp 2017 Tidak Jadi Di SENTUL - Indonesia memiliki peluang besar untuk masuk lagi kalender Moto Gp setelah terakhir diselenggarakan pada tahun 1996 dan 1997, namun semua itu belum terealisasi karena master plan pembangunan sirkuit sentul belum diberikan kepada Dorna selaku penyelenggara moto Gp. oleh karena itu indonesia harus bersaing ketat dengan Thailand dan finlandia yang sangat siap dengan ketentuan moto Gp 2017.

Moto Gp 2017
Indonesia berenca untuk menjadi tuan rumah ajang balapan motor bergengsi ini di tahun 2017, melihat dari rencana tersebut banyak pihak yng ber anggapan bahwa yang akan di gunakan sebagai tempat balapan ajang motor bergengsi ini adalah sirkuit sentul (Sentul International Circuit). namun faktanya anggapan banyak pihak itu keliru, jika indonesia terpilih menjadi penyelenggara moto Gp 2017 bukan sirkuit Sentul yang akan di gunakan.

Menurut Deputi V Harmonisasi dan Kementrian Gatoto dewa broto ia mengatakan bahwa ia akan membangun sirkuit baru di Daerah Jawa Barat khusus untuk diselenggarakan naya ajang balap bergengsi Moto Gp,  namun masih belum jelas di daerah mana lintasan tersebut akan di bangun. "Tidak jadi di sentul" ujar Gatot. ( 27-1-2016. okezone.com ).

Pernyataan tersebut tidak begitu menimbulkan tandatanya besar bagi rakyat indonesia sekaligus Pecinta Moto Gp tanah air, pasalnya indonesia masuk dalam agenda balapan motor bergengsi moto Gp masih dalam tahap rencana. dari mulai design pembangunan sampai penyelesaian sirkuit pun tidak lah mudah, disamping itu fasilitas pendukung yang harus memadai karna bukan hanya crew moto Gp saja yang akan datang ke indonesia jika indonesia resmi menjadi tuan rumah, diperkirakan lima ribu wisatawan yang akan datang ke indonesia yang akan memadati sirkuit yang nanti.

Advertisement